Jumat, 16 Agustus 2019

5 Strategi Pemasaran dengan Medsos Agar Bisnis Laris Manis Tahun Depan

Related image

Pemilik usaha atau karyawan di bagian marketing, mengerti taktik pemasaran melalui sosial media (sosmed) ialah hal yang harus dikerjakan. Sebab bersamaan dengan berjalannya waktu, dunia sosmed makin berkembang.

Dahulu, Facebook mungkin hanya digunakan untuk jadi arena eksis serta persahabatan. Tetapi sekarang, sosmed yang dibuat oleh Mark Zuckerberg itu juga jadi fasilitas untuk mengeluarkan taktik pemasaran.


Begitupun dengan media sosial lain seperti Twitter yang dahulu digunakan up-date status saja, atau Instagram untuk mengupload photo.

Merilis dari situs Inc-Asean, ada banyak usaha yang harus dikerjakan beberapa pegiat digital marketing atau pemilik usaha dalam manfaatkan sosial media di tahun 2019. Maksudnya ya agar taktik pemasaran produk mereka efisien.

Pengin tahu selanjutnya? Baca yuk ulasannya.

1. CEO dianjurkan main sosmed 
Mereka yang memegang jadi CEO atau pimpinan perusahaan tentu sama dengan kesibukannya. Kadang, mereka jarang-jarang sekali kelihatan berada di kantor sebab harus meeting kesana serta kesini. Karena sangat sibuknya, mereka sampai punyai asisten pribadi.

Kehidupan beberapa CEO sering tertutup. Tiap karyawan yang ingin berhubungan dengannya kadang jadi sungkan. Sebab melihat beberapa CEO jadi bos besar.

Rutinitas semacam ini mungkin harus dirubah. Serta sikap tertutup telah tidak baik untuk keberlangsungan usaha.

Di tahun 2019, beberapa CEO dianjurkan untuk mempunyai account sosmed pribadi supaya bisa mendekatkan diri langsung pada customer serta netizen. Mereka mungkin repot dalam melakukan bisnis, tetapi bersosialisasi di sosmed pasti mungkin saja satu diantara usaha lancarkan taktik pemasaran.

2. Buat content dari posting followers 
Dalam mengeluarkan taktik promo di Instagram, membuat posting content dengan teratur pasti benar-benar melelahkan. Sebab seseorang pembuat content harus berpikir sekreatif mungkin, serta apa pun yang sifatnya repost tentu tidak bagus alias basi.

Mengapa tidak di-publish saja beberapa konten yang berada di account followersmu? Sebutlah saja photo atau video yang mereka upload.

Sepanjang hal tersebut terkait dengan jasa kampanye online sosmed brandmu, karena itu boleh-boleh saja lakukan ini. Seandainya, dalam caption photo atau video yang direpost kamu memberikan nama followersmu disana.

Langkah berikut jelas cukup efisien dalam mendekatkan merek serta followers atau pelanggannya. Followersmu bangga sebab postingannya di-publish oleh satu merek besar.

3. Gunakan LinkedIn untuk lancarkan taktik pemasaran B2B 
LinkedIn adalah sosmed namun, pemakaian LinkedIn jelas beda sama Facebook atau Instagram. Tidak hanya jadi arena profesional cari lowongan kerja, LinkedIn dapat juga digunakan satu merek untuk cari mitra atau konsumen setia yang datang dari korporat. Dalam soal ini, LinkedIn punyai feature yang bernama Dynamic Ads. Mungkin kamu dapat dalami feature itu.

4. Jangan remehkan Instagram Story 
Instagram Story mungkin akan hilang dalam tempo 24 jam, tetapi feature ini pasti benar-benar bermanfaat untuk tampilkan update-update paling baru masalah promosi dan lain-lain. Serta tentu saja, followers brandmu pasti akan kepo bila ada story yang kamu upload.

Daripada mengupload promo-promo yang sifatnya cuma “sementara” di feeds, alangkah lebih baik untuk mengunggahnya di Story serta memasukkan ke highlight. Posting promosi di feeds malah akan membuat blunder beberapa followersmu.

Mungkin saja, mereka menduga promo-promo yang berada di feeds masih berlaku. Walau sebenarnya promosi itu telah expired beberapa waktu waktu lalu.

5. Jangan remehkan social listening 
Social listening kadang disalah artikan dengan media sosial monitoring. Sebenarnya, kegiatan ini memang hampir seperti keduanya sebab maksudnya ialah untuk mendukung taktik pemasaran di sosmed, namun praktiknya beda.

Social listening, tidak hanya sebatas memonitor hubungan di sosmed brandmu tetapi membalas pertanyaan-pertanyaan yang dikatakan netizen. Dengan cara ini, kamu dapat menganalisis pertanyaan-pertanyaan apa yang sering ditanyakan beberapa followers atau hal apa yang memang mereka kehendaki.

Daripada pusing-pusing tiap hari memikirkan ingin buat posting apa, lebih baik sempatkan beberapa saat untuk lakukan ini. Masalah posting content, kamu dapat siasati seperti yang berada di point ke-2.

Seperti itu taktik internet marketing melalui sosmed yang dapat kamu aplikasikan tahun 2019. Tertarik untuk coba satu diantara langkah berikut? Atau ingin masih gunakan langkah lama saja?

0 komentar:

Posting Komentar