Kamis, 13 September 2018

Belajar Digital Marketing: Cara Menjalankan SEO Untuk E-commerce

Related image

jasa pembuatan website di jakarta - Salah satunya arah menjalankan SEO(Search Engine Optimization) buat pemilik usaha e-commerce ialah supaya memperoleh trafik yang besar serta nanti akan di konversi jadi konsumen. Ini ialah langkah yang sangat efisien serta dapat dijangkau untuk memperoleh trafik, namun sayangnya pembaharuan algoritma yang seringkali dikerjakan oleh mesin-pencari seperti Google, seringkali membuat bingung serta tidak memahami untuk menjalankan SEO untuk usaha e-commerce itu.

Dalam artikel belajar digital marketing ini kami akan mengulas mengenai bagaimana menjalankan SEO untuk e-commerce, namun untuk Kamu yang pemula sebaiknya terlebih dulu tahu apakah itu SEO?

SEO ialah langkah yang dipakai untuk optimasi mesin-pencari (Goolge, Bing, serta Yahoo), yang mempunyai tujuan untuk supaya membuahkan trafik pengunjung yang banyak dengan organik. Lewat cara saat orang mencari suatu di mesin-pencari seperti Google dengan kata kunci (keyword) spesifik, web Kamu ada di rangking Google teratas.
Menjadi, bagaimanakah cara supaya mendapatkan rangking dalam mesin-pencari, terutamanya untuk Google ini? Di bawah ini belajar digital marketing yang dapat Kamu ikuti untuk menjalankan SEO untuk e-commerce, yakni:

Langkah Pertama: Kata kunci (keyword) Research
Karena arah utama kita untuk memakai SEO ialah untuk memperoleh trafik pengunjung di mesin-pencari. Seperti yang tercatat diatas untuk memperoleh trafik itu, kita mesti ada di rangking pertama mesin-pencari dengan memakai kata kunci (keyword). Menjadi, langkah awal yang perlu Kamu kerjakan untuk belajar digital marketing mengenai SEO ini adalah lakukan kata kunci (keyword) research. Kamu mesti mencari serta tahu beberapa keyword apa yang sama dengan usaha Kamu. Bila Kamu pernah membaca tips mengenai SEO mengenai kata kunci (keyword) yang memercayakan short term. Tidak. Saat ini bukan zamannya kata kunci (keyword) yang singkat, tapi telah menjadi long term. Menjadi, beberapa orang akan mencari dengan kata kunci (keyword) yang panjang serta jelas. Karena itu Kamu mesti dapat mencari kata kunci (keyword) yang sama dengan usaha Kamu serta tidak terpaku dengan short term saja, Kamu mesti memakai long term juga. Untuk website e-commerce perduli dengan keyword yang komersial atau jual di mana hal seperti ini tunjukkan kemauan dari konsumen.

Bagaimanakah cara tahu mencari kata kunci (keyword) yang pas? Salah satunya tools yang kami merekomendasikan ialah SEM Rush. Ini ialah tools yang dapat menolong Kamu mencari keyword yang pas sama dengan usaha.

Dengan tools ada banyak aspek yang dapat Kamu pakai untuk pilih keyword yang pas untuk usaha. Tersebut faktor-faktor keyoword yang perlu Kamu lihat, yakni:

1. Volume, butuh kita kenali jika saat makin tinggi satu penelusuran, bermakna akan banyak kekuatan trafik mendatang ke web Kamu. SEMRush itu akan memberikan Kamu satu data volume, tidak cuma itu SEMRush juga memberikan Kamu tools seperti Google Kata kunci (keyword) Planner.

2. Persaingan, butuh kita kenali jika satu keyword yang tinggi umumnya mempunyai banyak pertarungan. Menjadi makin rendah pertarungan keyword itu, maka semakin besar juga peluang Kamu untuk memperoleh rangking keyword dari Google. SEMRush nanti akan memberikan Kamu satu nilai dai pertandingan dari kata kunci (keyword). Kamu dapat memberikan tools seperti MozBar yang dapat dipakai untuk pertarungan itu.

3.Kaitan, hal seperti ini dapat jadi pertanyaan untuk Kamu seperti berapa berkaitan halaman produk atau kelompok yang dipunyai dengan penelusuran pada Google? Aspek ini ialah salah satunya perihal besar yang begitu seringkali diacuhkan oleh beberapa orang. Butuh Kamu ingat, jika sebaiknya Kamu masih berkelanjutan pada kata kunci (keyword) yang dapat tingkatkan penjualan produk Kamu. Menjadi, sebaiknya coba-coba untuk menipu Google.

Langkah Ke-2: Susunan Web E-commerce
Tiada kita sadari nyatanya susunan dari satu webstie e-commerce begitu punya pengaruh pada rangking Kamu dari Google. Saat Kamu ingin belajar digital marketing, mencari tahulah apakah yang mengakibatkan susunan web e-commerce begitu punya pengaruh pada rangking Kamu. Namun, kami akan memberitahu di tempat ini untuk bikin Kamu pelajari digital marketing lebih gampang lagi.
Pada intinya mmeperbaiki susunan pada web ini tidak hanya supaya Google bisa meihat ialah supaya pengunjung Kamu nyaman saat bertandang ke website Kamu, saat mencari beberapa barang atau produk yang mereka kehendaki di toko Kamu. Menjadi, dapat disebutkan jika ini memengaruhi user experience (UX) Kamu.

Kami merekomendasikan pada Kamu saat memberikan atau meniadakan satu produk atau kelompok, susunan dari website dapat jadi susah serta cepat. Jika Kamu dapat memperoleh ini semenjak awal, karena itu Kamu akan dapat mengirit banyaknya waktu bersamaan Kamu menjalankan web.
Sebaiknya susunan dari web Kamu simpel, karena arah kita ialah supaya pengunjung masih ada di web, hingga membuahkan click untuk Kamu serta dikonversi jadi pembelian.

Untuk belajar digital marketing ini, kami anjurkan saat melakukan perbaikan web Kamu,bikinlah prinsip keinginan serta penawaran dalam mengindentifikasi satu tingkat susunan dari website situs yang wajar untuk diindeks atau maksimalkan karena sudah penuhi keinginan pirsawan yang sebetulnya. Menjadi info untuk Kamu indeks ialah nama lainnya untuk database yang dipakai oleh mesin-pencari. Menjadi, supaya halaman dapat diindeks karena itu mesti ditambahkan ke halaman database. Kemudian, Google dapat temukan halaman yang baru Kamu imbuhkan itu. 

Kamu juga memerlukan kanonisasi yang disebut satu langkah untuk memberitahu Google atau mesin-pencari jika url yang dibikin adalah “versi utama” dari yang ingin Kamu tunjukkan dalam hasil penelusuran. Hal seperti ini begitu menolong Kamu dalam kondisi duplikat content karena Google juga bakal memandangnya. Ada banyak hal yang mungkin berlangsung bila tiada tag kanonik, yakni:
Dapat akan begitu kangen dengan content yang unik, karena terdapat beberapa content duplikat di tiap-tiap web.

  • Ranking Kamu tidak stabil 
  • Akan salah waktu pilih “versi master” untuk Anda 

Langkah Ke-3: SEO On-page Untuk E-commerce
Saat Kamu telah memastikan kata kunci (keyword) serta melakukan perbaikan susunan dari web, saat ini untuk belajar digital marketing setelah itu untuk SEO Kamu mesti dapat memaksimalkan dua halaman paling tinggi punya Kamu, yakni:

  • Halaman kelompok untuk produk 
  • Halaman produk 

Tersebut banyak hal yang butuh Kamu lihat pada SEO On-page Kamu, yakni:
1. Pilihlah URL yang tepat
Berdasar pada informasi dari MOZ, ada banyak tips yang perlu diperhatian dalam memaksimalkan rangking, yakni:

  • URL Kamu mesti gampang, manusia membaca URL serta content yang Kamu sediakan karena berdasar pada aksesibilitas terpenting dari Google. 
  • Menggunakan kata kunci (keyword) Kamu di URL masih tetap begitu disarankan karena URL akan muncul di hasil penelusuran. 
  • URL yang pendek semakin lebih baik dari URL yang panjang. Kami anjurkan pada Kamu sebaiknya URL itu dari 50-60 ciri-ciri, sebaiknya juga sama dengan judul pada halaman Kamu. 

2. Kurangi halaman content yang dikit, namun dengan gambaran produk yang panjang
Seperti yang sudah disebutkan di atas awal mulanya, jika Google serta mesin-pencari yang lain memakai content pada halaman untuk akan memutus manakah keyword yang dapat memastikan rangking halaman Kamu pada mesin-pencari dan berapa tinggi rangking halaman Kamu untuk tiap-tiap mesin-pencari.

Bila situs produk Kamu mempunyai dikit uraian, karena itu Google akan tidak banyak untuk lihat itu. Sebetulnya, makin banyak Kamu menulis bermakna Google akan makin tepat untuk memberikan ranking pada Kamu. Diluar itu, akan makin banyak peluang untuk memakai keyword yang semakin banyak.

Menjadi, kurang lebih itu dia belajar digital marketing yang perlu Kamu ketahu kesempatan ini untuk menjalankan SEO untuk e-commerce. Selamat coba, mudah-mudahan Kamu sukses.

0 komentar:

Posting Komentar