Selasa, 24 Juli 2018

11 Tips Agar Postingan Anda Mudah Dibaca Pengunjung

Image result for Tips Membuat Tampilan Artikel Web Yang Nyaman Untuk Dibaca

jasa pembuatan website di jakarta utara - Posting (tulisan) adalah salah satunya aspek terpenting keberhasilan satu website. Posting yang ringan dibaca akan menolong pengunjung mengerti apa isi tulisan. Sebaik apapun tulisan Kamu, jika tidak dibikin dalam susunan yang baik, tentulah akan sulit dibaca pengunjung.

Bagaimana membuat susunan posting ringan dibaca pengunjung? Berikut 11 tips-nya yang disebut pengalaman pribadi saya.

1. Katakan Sumber Posting. Apa posting itu dari pengalaman pribadi Kamu, hasil pencarian on-line Kamu, terjemahan dari posting berbahasa Inggris, cuplikan dari tulisan orang yang lain, dan lain-lain. Dengan mengungkapkannya, pengunjung website Kamu akan terasa tertarik pada Kamu.

2. Buat Paragraf yang Pendek. Biasanya terbagi dalam 3-5 kalimat. Bila paragraf Kamu panjang-panjang, pengunjung akan cepat jemu serta capek.

3. Buat sub-judul posting (bila dibutuhkan). Umumnya ini berbentuk beberapa poin terpenting yang akan Kamu jabarkan. Jika Kamu memakai wordpress, sub judul baik dipakai dengan memakai format Heading 3.

4. Gunkan nomer atau bullet poin. Ini pas bila Kamu menguraikan contoh yang tidak lebih dari 5 buah. Lihat contoh pemakaian bullet poin berikut ini :
  • Langkah membuat Avatar di wordpress 
  • Langkah meng-install plugin di wordpress
  • Tehnik tingkatkan alexa blog 
5. Buat tabel. Ini pas untuk menyenaraikan contoh atau daftar yang lebih dari 5 buah. Misalnya dapat Kamu lihat di posting saya tentang Blogger face off pertama.

6. Selipkan gambar yang pas atau menarik. Jauhi pemakaian gambar yang terlalu berlebih (umumnya tidak lebih dari 3 buah). Ini dapat berbentuk photo hasil bidikan Kamu, gambar dari internet, kartun, atau animasi.

7. Pakai tata bhs yang popular. Jauhi memakai kata yang tidak dipahami oleh orang umum, contohnya bhs daerah, bhs gaul, serta bhs asing tidak hanya Bhs Inggris.

Lihat juga : jasa pembuatan website jakarta utara

8. Usahakan posting tidaklah terlalu panjang. Umumnya ini tidak lebih dari 1000 kata. Jika Kamu memakai WordPress, Kamu dapat mengeceknya di wourd count (dibawah body posting).

9. Tebalkan, miringkan, atau berikan warna yang sesuai dengan untuk beberapa kata yang Kamu kira terpenting. Ini akan mempermudah pembaca mengidentifikasi beberapa kata itu.

10. Buat link ke tulisan berkaitan. Tulisan berkaitan ini dapat ke tulisan yang Kamu punya atau tulisan orang yang lain. Ini akan menolong pembaca untuk tahu lebih jauh tema yang tengah Kamu bahas.

11. Baca lagi posting Kamu sebelum diterbitkan (publish). Ini untuk mengidentifikasi kekeliruan pengetikan atau jalur penulisan yang tidak nyambung antar paragraf. Saya merkomendasikan Kamu untuk membaca tulisan itu 2 atau 3x.

0 komentar:

Posting Komentar