Senin, 25 Oktober 2021

Berartinya Membuat E-Commerce dalam Bisnis

Berartinya Membuat E-Commerce dalam Bisnis

E-commerce ialah aktivitas penjualan dan pembelian barang maupun jasa melalui fasilitas internet[6]. Dalam aktivitas ecommerce sesungguhnya mempunyai makna adanya jalinan antara penjual dan pembeli, transaksi antar pelakon bisnis, dan proses internal yang mendukung transaksi dengan industri[6]. E- commerce telah merubah tata cara industri dalam melakukan bisnis[6]. Oleh karena itu, dikala ini sudah banyak digital agency yang menawarkan jasa pembuatan company profile buat membantu mempromosikan industri secara digital.

Salah satu contoh e- commerce ialah online shopping[8]. Online shopping memberikan kemudahan dalam jual- beli barang ataupun jasa[8]. Tidak cuma menawarkan berbagai bermacam barang maupun jasa yang dijual secara lengkap, waktu yang digunakan buat proses transaksi dapat lebih pendek dan murah, karena pembeli tidak perlu jauh- jauh berangkat ketempat penjual[8].

Budiardjo dan Irwiensyah( 2008) melakukan analisis fitur CRM buat mendapatkan fitur CRM yang cocok dengan tujuan buat menciptakan loyalitas pengidap pada Departemen Obstetri dan Ginekologi FKUI- RSCM[5]. Fitur- fitur tersebut selanjutnya digunakan buat menyusun Aplikasi Requirement Specification( SRS) pada rumah sakit[5]. Studi dicoba dengan observasi terhadap perilaku layanan terhadap pengidap yang sehabis itu menghasilkan domain permasalahan[5]. Dari analisis domain kasus tersebut dicoba pemetaan strategi dan pemecahan CRM[5]. Bersumber pada pemetaan pemecahan tersebut, dapat dijabarkan jadi fitur- fitur CRM dengan berlandaskan pada framework of dynamic CRM[5]. Terlebih, disaat ini sudah banyak industri yang mengenakan digital agency yang menawarkan jasa pembuatan company profile buat membuatkan websitenya.

Rabu, 29 September 2021

System Application and Product in Informasi Processing (SAP)

System Application and Product in Informasi Processing (SAP)

SAP sangat berperang berarti dalam kinerja sistem data perusahan Telkom sebab mempunyai sebagian materi aplikasi yang memiliki keahlian menunjang seluruh transaksi yang butuh dicoba sesuatu industri serta tiap- tiap aplikasi bekerja secara berkaitan satu dengan yang yang lain. SAP memiliki Netweaver platform, yang mensupport development serta software untuk perusahaan logistik, SAP memiliki business programming language yang memudahkan pengembang buat implementasi business logistic, mempraktikkan balance score card. Membuat integrative process chain dari company hingga lebih 3 tingkatan ke hulu supplier serta lebih 3 tingkatan ke hilir distributor, membuat laporan keuangan konsolidasi dengan multi accounting system, multi currency serta multi- 2 yang lain, serta menunjang integrasi proses bisnis perusahaan- perusahaan besar.

Seluruh data yang tersimpan didalam SAP bisa diakses oleh bagian organisasi yang memerlukan pada dikala diperlukan. Kalian dapat mengenakan software untuk perusahaan logistik yang dibuat secara khusus buat memonitor secara langsung ketersediaan benda sampai distribusi produk yang dicoba.

E-SAP ataupun biasa diketahui dengan SAP( System Application and Product in informasi processing) yakni sesuatu aplikasi yang dibesarkan buat menunjang sesuatu organisasi dalam melaksanakan aktivitas operasionalnya secara lebih efektif serta efisien. SAP ialah aplikasi Enterprise Resources Planning( ERP), ialah sesuatu tools IT serta manajemen buat menolong industri merancang serta melaksanakan bermacam kegiatan tiap- tiap hari. SAP terdiri dari sebagian materi aplikasi yang memiliki keahlian menunjang seluruh transaksi yang butuh dicoba sesuatu industri serta tiap- tiap aplikasi bekerja secara berkaitan satu dengan yang yang lain. Seluruh materi aplikasi di SAP bisa bekerja secara terintegrasi/ tersambung yang satu dengan yang lain.

Selasa, 14 September 2021

Memandang Keahlian Bisnis Pengiriman Barang

Memandang Keahlian Bisnis Pengiriman Barang

Perkembangan bisnis disaat ini cukup pesat dan mengglobal, dimana satu sama lain bersaing memperoleh pangsa pasar yang besar buat memajukan perusahaannya. Persaingan bisnis tidak hanya dalam bidang perusahaan, tetapi terjalin dalam segala bidang tercantum dalam jasa pengiriman barang yang biasanya mengenakan software untuk perusahaan logistik.

Secara umum, sesuatu bisnis mempunyai siklus yang diucap sebagai masa panen dan masa paceklik. Ada disaat tertentu hadapi peningkatan maupun penyusutan. Berbeda dengan jasa pengiriman, bisa dikatakan bisnis kurir dan kargo tidak menguasai siklus naik turun, trennya cenderung wajar sepanjang tahun. Masing-masing waktu orang tetap mempunyai alibi buat mengirimkan sesuatu barang maupun dokumen kepada orang lain

Pada bisnis tertentu, kemajuan teknologi terkadang jadi ancaman buat keberlangsungan sesuatu bisnis. Sebagian contoh bisnis yang berjaya dan hadapi kemunduran semacam kejayaan wartel berakhir dengan hadirnya ponsel. Kejayaan Personal Computer digeser laptop. Keberadaan warnet terancam oleh munculnya laptop, notebook, dan smartphone. Tv tabung digantikan Tv layar datar. (bisniskurir. com, 2014).

Persaingan bisnis jasa pengiriman barang di Indonesia pada disaat ini terus jadi meningkat, bertepatan dengan banyaknya perusahaan sejenis yang bergerak dalam bidang yang sama. Kemajuan di bidang teknologi informasi, transportasi dan komunikasi menekan kita buat terus jadi memiliki banyak kemampuan dan keahlian biar dapat bertahan dalam persaingan dunia kerja serta persaingan bisnis yang terus jadi ramai. Ada nya Mengenai tersebut semacam pengiriman barang dan dokumen, tingkatan kebutuhan konsumen hendak jasa pengirman barang dan dokumen di Indonesia sangat besar.

Bisnis pengiriman barang dapat jadi dapat diucap sebagai usaha yang tidak pernah mati. Sebabnya, hingga disaat ini, belum ada teknologi mutakhir yang dapat mentransformasi pengiriman barang dengan tata cara transfer. Pengiriman barang masih jadi aktivitas sebagaimana manusia buat mencapai suatu tujuan yakni dengan ekspedisi baik lewat darat, laut, maupun hawa. Tidak cuma paket, aktivitas lain yang dulu syarat dengan jasa pengiriman ialah pesan dan uang. Namun, kedua jenis barang tersebut dikala ini sudah dapat digantikan dengan teknologi, berupa pesan elektronik (electronic mail/e-mail) dan pesan pendek, dan transfer buat uang. Hendak tetapi, buat pengiriman barang, dari tahun ke tahun terus hadapi peningkatan, sangat utama pada momen-momen tertentu semacam hari raya.

Senin, 06 September 2021

3 Aplikasi Akunting Yang Populer

3 Aplikasi Akunting Yang Populer

Kedudukan utama dari aplikasi akuntansi buat industri merupakan mengelola informasi keuangan serta laporan secara akurat. Oleh karenanya, dengan memakai aplikasi ini hingga akuntan bisa menerbitkan laporan keuangan dengan kilat tanpa wajib melaksanakan penghitungan secara manual dengan berkas yang menumpuk. Kemajuan teknologi dikala ini membolehkan seorang buat mengelola keungannya dengan gampang memakai aplikasi, jasa pembuatan software berbasis desktop hendak membuat sistem cocok dengan kebutuhan Kamu.

Bila kamu lagi mencari aplikasi akuntansi yang pas buat menolong melaksanakan perhitungan keuangan kamu, berikut hendak dipaparkan bebarapa berbagai aplikasi akuntansi selaku rujukan kamu.


1. MYOB

Mind Your Own Businnes ataupun MYOB, ialah aplikasi pengolah informasi akuntansi yang lumayan popular di negeri kita– Indonesia. Tampilannya yang simpel, serta kemudahan konsumsinya membuat MYOB disukai banyak penggunanya. Kebutuhan hendak perhitungan keuangan oleh banyak orang hingga dari itu jasa pembuatan software berbasis web hendak menolong banyak orang dalam pembuatan aplikasi tersebut. Apalagi penulis sendiri yang notebene tidak mempunyai basic akuntansi, dapat mengoprasikannya dengan gampang. Dengan MYOB kamu dapat membuat pembukuan buat data- data keuangan individu ataupun industri kamu secara otomatis, akurat, lengkap, serta pastinya jauh lebih kilat bila dibandingkan dengan buatnya secara manual. Terlebih bila kamu tidak begitu paham akuntansi.


2. Microsoft Office Accounting Express( MOAE)

MOAE sesungguhnya ialah program promosi dari MOAP( Microsoft Office Accounting

Professional), sehingga kamu dapat mendapatkannya secara free. Tetapi, walaupun cuma suatu program promosi free, MOAE lumayan bisa diandalkan.


3. Krishand

Bila kamu memerlukan aplikasi buat menolong kamu dalam perihal pelaporan pajak, hingga Krishand jawabannya. Sofware yang mengkhususkan diri pada pelaporan pajak ini sediakan formulir pajak yang cocok dengan peraturan pajak terkini di negri kita, sehingga kamu tidak butuh lagi repot- repot memakai blanko pajak. Krishand bisa mengirit waktu kamu dengan menolong membuatkan laporan pajak yang akurat secara efisien serta efektif.

Senin, 09 Agustus 2021

Perihal Yang Menguntungkan Pengusaha Dikala Memakai Program Kasir

Perihal Yang Menguntungkan Pengusaha Dikala Memakai Program Kasir

Dengan pertumbuhan teknologi yang sangat pesat di masa masa saat ini, perihal– perihal tersebut bisa diatasi dengan aplikasi kasir ataupun biasa diketahui dengan( Point of Sales). Aplikasi kasir yang lagi tren serta digandrungi banyak pengusaha ini bisa mengambil alih cash register manual yang umumnya digunakan. Teknologi terus menjadi maju, perihal ini pula membuat toko ataupun usaha ritel buat mempraktikkan program kasir buat mempermudah transaksi, dengan terdapatnya jasa pembuatan aplikasi kasir dapat menolong dalam pembuatan program kasir.

Selaku pengusaha yang senantiasa mau tumbuh tentu Kamu menginginkan pencatatan penjualan yang efisien serta efektif bukan?

1. Keamanan

Tidak cuma bisa disambungkan dengan sistem transaksi, program bisa disambungkan dengan sistem keamanan. Maksudnya, pelanggan yang memakai credit card sekalipun senantiasa bisa digunakan. Toko ataupun usaha ritel membutuhkan program pos buat mempermudah transaksi, saat ini terdapat jasa pembuatan program kasir buat menolong pembuatan program pos. Tanpa kurangi keamanan serta kenyamanan dari konsumen tersebut. Pastinya, perihal ini bisa menolong kasir buat menuntaskan transaksi belanja dengan kilat.

2. Bisa Terkoneksi Dengan Sistem Lain

Inilah keunggulan yang dapat didapat sehabis memakai program buat kasir. Dimana, program bisa diintegrasikan dengan sistem yang yang lain. Contohnya, sistem buat printing struk maupun scanning barcode. Jadi, seluruh sistem bisa dikombinasikan buat memudahkan transaksi. Tidak cuma itu, program ini bisa disambungkan dengan sistem keamanan.

3. Laporan Informasi yang Lengkap

Inilah yang sangat krusial dikala Kamu memakai program buat kasir di toko maupun minimarket. Sebab, tiap laporan hendak tercantum dengan jelas lewat program tersebut. Dengan kata lain, tiap informasi yang masuk maupun keluar tercantum jelas dalam aplikasi tersebut. Laporan yang diberikan juga tidak cuma asal, sebab laporan terkategori lengkap serta mendetail.

Kamis, 05 Agustus 2021

Definisi Knowledge Management

Definisi Knowledge Management

Knowledge Management( Kilometer) didefinisikan selaku proses yang diperlukan buat menghasilkan( generate), menangkap( capture), melaksanakan kodifikasi( codify), serta memindahkan( transfer) pengetahuan dalam suatu organisasi, supaya organisasi tersebut bisa mencapai keuntungan kompetitif[4]. Customer Relationship Management( CRM) ialah perpaduan antara 3 aspek yang silih berkaitan[5]. Ada pula tiap- tiap aspek bisa dipaparkan selaku berikut: a). Customer, bisa dimaksud selaku pengguna layanan benda serta jasa dari sesuatu organisasi bisnis yang menciptakan profit( khasiat) untuk organisasi tersebut. b). Relation, ialah ikatan antara customer dengan organisasi bisnis yang bisa berbentuk komunikasi ataupun interaksi serta bisa terjalin dalam jangka pendek, jangka panjang, secara terusmenerus ataupun cuma sekali. Umumnya customer yang melaksanakan secara kesekian apabila sudah mempunyai rasa yakin/ puas terhadap wujud pelayanan sesuatu organisasi. c). Management, seluruh tipe data/ informasi yang diperoleh dari customer menimbulkan organisasi bisnis bisa memetakan gimana sikap serta kerutinan dari pelanggan, sehingga bisa digunakan selaku nilai tambah untuk industri, buat tingkatkan pelayanan dan bersaing dengan kompetitor. Oleh sebab itu, saat ini telah banyak digital agency yang menawarkan jasa pembuatan company profile buat menolong mempromosikan industri secara digital.

Customer Knowledge Management memakai Kilometer buat menunjang pertukaran pengetahuan pelanggan dalam sesuatu organisasi serta antara organisasi dengan pelanggan, sebaliknya CRM digunakan buat mengelola ikatan dengan pelanggan[3]. CKM digunakan selaku kelanjutan proses menciptakan, menyebarkan, serta memakai pengetahuan pelanggan dalam sesuatu organisasi serta antara organisasi serta pelanggannya[3].

Customer Knowledge( CK) merupakan semacam pengetahuan di zona customer relationship, yang secara langsung ataupun tidak langsung mempengaruhi pada kinerja organisasi[9]. Customer Knowledge Management ialah proses buat mengelola, identifikasi, akuisisi, serta pemakaian pengetahuan konsumen secara kolektif[9]. Oleh sebab itu, saat ini telah banyak digital agency yang menawarkan jasa pembuatan company profile buat menolong mempromosikan industri secara digital.

Selasa, 03 Agustus 2021

Simbol K3 Komplet (Keterangan, Arti, dan Arti)


Di dunia managemen kontraktor dan perusahaan, kata K3 benar-benar akrab. Beberapa tenaga kerja atau piranti lainnya kemungkinan telah memahami berkenaan arti simbol K3. Karena benar-benar keutamaan sektor ini di perusahaan, oleh karena itu banyak beberapa perusahaan yang paling memerlukan tenaga kerja di bagian ini.

sepatu safety wajib di gunakan saat sedang bekerja diluar ruangan.

Tidak semua sisi dari perusahaan ketahui makna dan arti dari Simbol K3. Biasanya tenaga kerja di bagian ini saja yang pahami makna dan arti simbol K3. Dari simbol / Simbol K3 itu bermakna masing masing dari setiap wujud dan berwarna.


Untuk kamu yang belum pahami keterangan Simbol K3, silahkan kita baca bersama


Pengertian dari Simbol K3

Di dunia perusahaan, perkantoran, dan kontraktor K3 menjadi satu diantara sektor tugas yang paling diperlukan. Kepanjangan dari K3 ialah Kesehatan dan Keselamatan Kerja. K3 sebuah managemen perusahaan yang mempunyai tujuan dan misi untuk menaungi beberapa tenaga kerja dan menahan berlangsungnya kecelakaan kerja, penyakit karena kerja (PAK), kebakaran, peledakan, dan pencemaran lingkungan.


Pengertian simbol K3 Menurut OHSAS 18001:2007 yakni keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) ialah semua keadaan dan factor yang bisa berpengaruh pada kesehatan serta keselamatan kerja tenaga kerja atau seseorang (kontraktor, penyuplai, pengunjung, dan tamu) pada tempat kerja.


Ini bisa dibuktikan dengan semboyan semboyan yang ditempel pada dinding kantor seperti "Prioritaskan Keselamatan dan Kesehatan kerja", "Safety First", "Safety Is My Life",. Semboyan inilah sebagai pengingat managemen perusahaan supaya lebih berhati hati.


Sebuah perusahaan benar-benar dianjurkan untuk mengaplikasikan K3 ini, kenapa? karena di dunia perproyekan dan perusahaan harus jamin keselamatan dan kesehatan tenaga kerja. Oleh karena itu perusahaan dalam negeri mewajibkan untuk mengaplikasikan mekanisme managemen K3, memakai simbol / simbol K3.


Simbol K3 umumnya dipampang pada dinding yang kerap ditemui banyak orang. Simbol K3 itu di papang untuk umum buat mengingati jika keselamatan dan kesehatan kerja penting dalam jalankan kegiatan tugas setiap hari, hingga bisa terbentuk budaya K3 yang baik dalam perusahaan / organisasi.


Makna dan Arti Simbol K3

Simbol atau lambang sebagai satu pertanda, gambar, atau lencana yang mengatakan satu hal, atau memiliki kandungan tujuan tertentu. Satu diantaranya ialah simbol K3 yang warna hijau di atas. Simbol K3 ini mempunyai makna dan arti dari tiap wujud dan berwarna.


Tercantum pada Kepmenaker RI 1135/MEN/1987 mengenai bendera Keselamatan dan Kesehatan Kerja.


Berikut Ialah Keterangan Berkenaan Arti Simbol K3 :


1. Wujud Simbol K3 : Palang di lingkari roda bergigi sebelas warna hijau di atas warna dasar putih.


2. Makna dan Arti Lambang / Simbol K3 :


Palang : Bebas dari kecelakaan dan penyakit karena kerja (PAK).

Roda Gigi : Bekerja dengan kesegaran rohani dan jasmani.

Warna Putih : Bersih dan suci.

Warna Hijau : Selamat, sehat dan sejahtera.

Sebelas Gerigi Roda : Ada sebelas bab dalam Undang-Undang No 1 Tahun 1970 mengenai Keselamatan Kerja.

Penempatan Makna Simbol K3 Pada umumnya

lLogo K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) bisa dipampang di semua tempat terhitung pada seragam kerja atau APD (helm keselamatan). Mempunyai tujuan untuk merealisasikan loyalitas tenaga kerja sebuah Perusahaan pada implementasi K3 dalam tempat kerja.


Selainnya simbol K3 di pakaian, biasa ditaruh pada beberapa dokumen K3, poster dinding, rambu jalan raya, atau papan nama pada perusahaan. Penempatan simbol itu ialah bentuk loyalitas tenaga kerja pada K3 di lingkungan perusahaan. Karena ada K3 diharap menjadi motto dalam keselamatan dan kesehatan beberapa karyawan. Kesehatan serta keselamatan tenaga kerja masih tetap jadi fokus utama khusus perusahaan.


Simbol K3 ini bisa menjadi pengingat jika keselamatan dan kesehatan kerja ialah sisi yang penting dalam jalankan kegiatan tugas setiap hari. Hingga terbentuk budaya K3 yang baik dalam perusahaan/organisasi. Berapa keutamaan sebuah aktivitas harus tetap mengutamakan keselamatan kerja. Jika terjadi hal yang tidak diinginkan dan bikin rugi pegawai tersebut bisa menghancurkan citra sebuah perusahaan, dan bikin rugi konsumen.


Arah Khusus Implementasi Simbol K3


Simbol K3 (keselamatan dan kesehatan kerja) sebagai pelindungan untuk tenaga kerja dalam sektor keselamatan dan kesehatan kerja. Jika diuraikan lebih Detil, arah khusus implementasi simbol K3 seperti diambil dari buku Management Sumber Daya Manusia Perusahaan.


Berikut Ialah Arah Khusus Implementasi Simbol K3 :


Tiap tenaga kerja mendapatkan agunan kesehatan serta keselamatan kerja baik secara fisik, sosial, dan psikis.

Tiap peralatan dan perlengkapan kerja dipakai sebagus-baik mungkin.

Supaya semua hasil produksi dipiara keamanannya.

Supaya ada agunan atas perawatan dan kenaikan kesehatan nutrisi tenaga kerja.

Supaya bertambahnya kegairahan,kesabaran dalam bekerja.

Terbebas dari penyakit yang disebabkan karena lingkungan atas keadaan kerja.

Tiap tenaga kerja merasakan aman dan terlindung dalam bekerja.


Semua kasus tentu mempunyai undang undang. Sama seperti dengan K3 yang terhitung sisi penting dari perusahaan dan kontraktor. Berikut perundang-undangan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Republik Indonesia diantaranya :


Undang-Undang K3 :


Undang-Undang Uap Tahun 1930 (Stoom Ordonnantie).

Undang-Undang No 1 Tahun 1970 mengenai Keselamatan Kerja.

Undang-Undang Republik Indonesia No 13 Tahun 203 mengenai Ketenagakerjaan.


Ketentuan Pemerintahan berkaitan K3 :


Ketentuan Uap Tahun 1930 (Stoom Verordening).

Ketentuan Pemerintahan No 7 Tahun 1973 mengenai Pemantauan atas Peredaran, Penyimpanan, dan Peredaran Pestisida.

Ketentuan Pemerintahan No 19 Tahun 1973 mengenai Penataan dan Pemantauan Keselamatan Kerja di Sektor Pertambangan.

Ketentuan Pemerintahan No 11 Tahun 1979 mengenai Keselamatan Kerja Pada Pemurnian dan Pemrosesan Minyak dan Gas Bumi.