Pengertian Booklet
Booklet merupakan sebuah media informasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pesan kepada masyarakat dalam bentuk cetakan, yang bertujuan agar masyarakat dapat memahami dan menuruti pesan yang terkandung didalam booklet tersebut. Menurut Rustan (2009:115) “booklet adalah sebuah media publikasi yang terdiri dari beberapa lembar dan halaman, tetapi tidak setebal buku”. Peran penting company profile perusahaan salah satunya adalah sebgai media pengenalan atau prmosi,kini hadir jasa pembuatan company profile bekasi untuk membantu pembuatan company profile perusahaan anda.Ada yang beranggapan bahwa istilah booklet merupakan perpaduan antara leaflet dan buku atau sebuah buku dengan format kecil layaknya leaflet, hanya saja cara penyajian isinya jauh lebih singkat dari pada sebuah buku (balai pengkajian teknologi, 2011 diakses 12 desember 2015) Booklet dapat memuat informasi atau penjelasan tentang suatu produk, layanan, fasilitas umum, profil perusahaan, sekolah atau dimaksudkan sebagai srana beriklan.
Informasi dalam booklet di tulis dalam bahasa yang ringkas, sehingga lebih mudah dipahami dalam waktu singkat.Media promosi sangatalah banyak salah satunya dengan company profile peusahaan,apabila anda ingin membuat company profile perusahaan, jasa pembuatan company profile bisa menjadi solusi untuk anda. Booklet memiliki sampul, bentuknya sering terlihat seperti buku namun tipis sehingga booklet sering disebut sebagai buku kecil. Jika ditinjau dari penyebar luasannya, booklet mempunyai pengertian sebagai sebuah media yang tidak hanya menyiarkan, dan memberitahukan, akan tetapi booklet juga dapat berupa sebuah perwujudan dari sebuah informasi, baik pengertian – pengertian, asal – usul berdirinya organisasi, penyuluhan dari organisasi – organisasi, serta pemberitahuan kepada masyarakat yang biasanya lebih bersifat informasi umum.
Strategi promosi merupakan awal dalam rangka mengenalkan produk kepada konsumen dan ini menjadi sangat penting karena berhubungan dengan keuntungan-keuntungan yang akan diperoleh perusahaan. Strategi promosi akan bisa berguna dengan optimal bila didukung dengan perencanaan yang terstruktur dengan baik. Perpustakaan khusus harus dapat merancang strategi promosi yang tepat dalam mencapai tujuan perpustakaan. Salah satu tujuan perpustakaan adalah dapat menarik minat pengunjung perpustakaan untuk datang ke perpustakaan tersebut.